BREAKING NEWS - Francesco Bagnaia Alami Kecelakaan Mobil - Semua Halaman - Bolasport

www.bolasport.com /read/313362106/breaking-news-francesco-bagnaia-alami-kecelakaan-mobil

BREAKING NEWS - Francesco Bagnaia Alami Kecelakaan Mobil - Semua Halaman - Bolasport.com

3-4 minutes 6/7/2022H

ome

  • MotoGP
  • By Ardhianto Wahyu Indraputra, Rabu, 6 Juli 2022 | 02:42 WIB

    Pemberitaan media Spanyol, Solomoto.es, mengenai kecelakaan mobil yang dialami pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia, di Ibiza pada 5 Juli 2022. Pemberitaan media Spanyol, Solomoto.es, mengenai kecelakaan mobil yang dialami pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia, di Ibiza pada 5 Juli 2022. (SOLOMOTO.ES)

    BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengalami kecelakaan mobil. Bagnaia diketahui berada di bawah pengaruh minuman beralkohol.

    Jagat MotoGP digegerkan dengan berita kecelakaan mobil tunggal yang dialami Francesco Bagnaia pada Selasa (5/7/2022) dini hari waktu setempat.

    Kecelakaan terjadi di Ibiza, Spanyol, di mana polisi hanya menemukan Francesco Bagnaia di lokasi kejadian.

    Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini.


    Akan tetapi, masalah muncul ketika Bagnaia diketahui gagal melewati tes alkohol breathalyzer yang dilakukan di tempat.

    Dikutip dari The-Race.com, kadar alkohol dalam tubuh Bagnaia mendapatkan skor 0,87mg/L atau lebih dari tiga kali lipat batas yang diperbolehkan di Spanyol (0,25mg/L).

    Adapun menurut Solomoto.es, kadar setinggi itu membuat Bagnaia terancam menghadapi persidangan di mana lisensi mengemudinya bisa dicabut selama 1 sampai 4 tahun.

    Bagnaia sendiri telah mengonfirmasi kabar kecelakaan tersebut melalui akun media sosial di mana dia menyesali perbuatannya.

    "Kemarin malam saya berada di Ibiza bersama teman-teman saya untuk menghadiri pesta selama jeda MotoGP ini," kata Bagnaia.

    Baca Juga: MotoGP Belanda 2022 - Bagnaia Kalahkan Ketakutan untuk Putus Tren Buruk

    "Kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya pada GP Belanda."

    "Saya meninggalkan diskotik pada pukul 3.00 pagi. Saya hendak melewati bundaran ketika ban depan mobil saya masuk ke parit tanpa melibatkan kendaraan dan orang lain."

    "Namun, tes alkohol yang dilakukan oleh polisi mendapati kadar alkohol dalam darah saya lebih tinggi dari batas yang diperbolehkan hukum Spanyol."

    Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, melakukan selebrasi setelah menjadi juara MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022). Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, melakukan selebrasi setelah menjadi juara MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022). (VINCENT JANNINK/ANP/AFP)

    "Saya menyesal atas apa yang terjadi. Saya hampir bukan pengonsumsi alkohol, dan ini adalah kecerobohan serius yang seharusnya tidak terjadi."

    "Saya meminta maaf kepada semua pihak, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya telah mengambil pelajaran dari peristiwa ini."

    "Jangan pernah mengemudi setelah meminum alkohol."

    Pelanggaran hukum serupa pernah dilakukan mantan pembalap MotoGP, Hector Barbera. Barbera ditangkap untuk kedua kalinya karena kasus yang sama pada 2018.

    Barbera kemudian dikeluarkan dari timnya saat itu, Pons, pada kelas Moto2.

    Baca Juga: Pengakuan Dosa Francesco Bagnaia

    Baca Juga

    Komentar

    Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita