Aturan 'Nyeleneh' Steven Gerrard di Aston Villa : Dari Kue Ulang Tahun Hingga Traktir Rekan Setim - Tribunsolo

 

Aturan 'Nyeleneh' Steven Gerrard di Aston Villa : Dari Kue Ulang Tahun Hingga Traktir Rekan Setim - Tribunsolo.com


Penulis: Tribun Network | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com / AFPAturan 'Nyeleneh' Steven Gerrard di Aston Villa : Dari Kue Ulang Tahun Hingga Traktir Rekan Setim
Steven Gerrard bertepuk tangan ke hadapan fans setelah laga Liga Inggris Aston Villa vs Leicester City di Villa Park, 5 Desember 2021. (Shaun Botterill/Getty Images/AFP) 

TRIBUNSOLO.COM - Steven Gerrard telah menetapkan daftar larangan dan aturan yang perlu diikuti para penggawa Aston Villa musim ini. 

Daftar tersebut disebut telah bocor di situs Reddit.

Bila menilik daftar larangan bikinan Gerrard, itu bisa menguras dompet para penggawa Aston Villa.

Misalnya, para pemain Aston Villa yang datang terlambat ke sesi latihan setelah Gerrard meniup peluitnya akan dikenakan denda 500 Poundsterling dikutip dari The Sun.

Selaini itu, ada sejumlah larangan yang terbilang unik. 

Salah satunya, denda 50 poundsterling per hari bagi para penggawa Aston Villa yang membawa kue saat ada yang berulang tahun.

Lalu ada denda 100 poundsterling bagi para pemain yang tidak memakai flip flop saat ke kamar mandi.

Tak sampai di situ, datang terlambat saat pertemuan akan didenda 200 Poundsterling per menit.

Itu bahkan bertambah 5 kali lipat bila para penggawa Aston Villa ada yang telambar saat hari pertandingan.

Uniknya, Gerard bahkan membuat aturan bagi pemain yang mendapat kartu merah di sebuah laga.

Pemain tersebut harus mentraktir skuad dalam waktu empat minggu sejak dikartu merah.

Aturan Ten Hag

Sementara itu di Manchester United, Erik Ten Hag tidak akan ragu bersikap keras terhadap para pemain Manchester United yang tidak disiplin.

Dia juga tidak akan basa-basi untuk menyampaikan tuntutannya kepada setiap pemain. 

“Saya pikir salah satu masalah ketika Anda ingin mendapatkan hasil, anda membutuhkan tim," ujar dia dikutip dari The Sun.

“Ini adalah organisasi, kerjasama, dan Anda juga perlu disiplin. Ketika tidak ada disiplin di sekitar, anda tidak akan menemukannya di lapangan juga. Dengan masalah seperti itu saya cukup parah,".

“Tetapi saya pikir para pemain itu sendiri juga harus keras satu sama lain, karena jika mereka ingin mencapai kesuksesan, mereka harus bersatu. Terkadang ada kebutuhan untuk koreksi,".

“Saya memiliki standar tinggi karena Anda di sini, Anda bermain untuk Manchester United, maka Anda harus membawa setiap hari di lapangan. Itu adalah harapan yang saya miliki," tambahnya.

Meski demikian, Ten Hag tetap memiliki sisi lembut dan ramah tersenyum. 

Dia bahkan tidak ragu untuk melempar candaan bila dirinya tidak membutuhkan pendekatan 'hair dryer' ala Sir Alex Ferguson.

“Saya pikir saya memiliki ide yang jelas tentang strategi. Cara saya ingin bermain sepak bola tetapi juga cara klub sepak bola papan atas harus terstruktur. Kami berbicara tentang ide-ide itu dan kami menyetujui struktur dan cara kami bermain sepak bola. Sekarang kita harus menerapkan itu," kata dia.

“Saya telah menandatangani kontrak di sini selama tiga tahun, tetapi dalam sepak bola itu juga jangka pendek. Kami harus menang sejak awal. Jadi saya tidak melihat jauh ke depan. Saya punya strategi, ini proses, butuh waktu, tapi pada akhirnya kami harus memastikan sejak awal ada tim pemenang,” imbuhnya.

(*)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita