Alasan Mulia Pendekar United Rekrut Ricardinho | Goal

 

Alasan Mulia Pendekar United Rekrut Ricardinho | Goal.com

Muhammad Ridwan
9 jam yang laluRicardinho - Atta Halilintar / Pendekar United
Ricardinho siap membantu futsal Indonesia untuk berkembang lebih baik lagi.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Pemilik Pendekar United Atta Halilintar, mengungkap alasan merekrut Ricardinho. Ia mau kedatangan pemain asal Portugal tersebut bisa menambah antusiasme masyarakat Indonesia terhadap futsal.

Ricardinho akan bermain pada sisa pertandingan Liga Futsal Profesional 2021/22. Pendekar United mengontraknya selama tiga bulan dengan nominal yang dirahasiakan.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Perekrutan Ricardinho sangat mengejutkan. Mengingat, sosok berusia 36 tahun tersebut punya rekam jejak yang sangat oke dalam futsal dengan terpilih sebagai pemain terbaik dunia sebanyak enam kali.

"Bisa kita lihat dari kiprah timnas futsal yang menjadi runner-up di Piala AFF dan medali perak SEA Games lalu membuat olahraga ini makin diperhatikan dan menandakan adanya potensi yang serius akan olahraga futsal. Kedatangan Ricardinho ini bakal menambah nilai dari futsal Indonesia yang saat ini sedang disorot dunia." kata Atta.

"Sejak Remaja saya merupakan penggemar berat Ricardinho. Video yang saya edit dan unggah pertama kali di youtube adalah kompilasi dari aksi Ricardinho. Alhamdulillah sekarang saya bisa mendatangkan idola saya ke tim yang saya bangun ini."

"Semoga kedatangan Ricardinho ke Indonesia makin menambah nilai dan semarak futsal Indonesia dan kompetisi di dalamnya yang tentunya semua ini bermuara ke dalam pembentukan dan pembinaan timnas futsal yang baik sesuai dengan misi federasi futsal."

Sementara, Ricardinho begitu gembira bisa gabung Pendekar United. Ia berjanji mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membawa armada Wahyu Trianto meraih prestasi.

Bukan itu saja, Ricardinho juga ingin membantu futsal Tanah Air berkembang lebih baik lagi. Ia menyakini Indonesia punya kemampuan untuk makin maju.

"Indonesia adalah negara dengan antusiasme futsal yang begitu besar. Saya sering memantau media sosial dan kebanyakan penggemar saya berasal dari Indonesia. Saat mengumumkan bermain di Pendekar makin banyak komentar dan pesan positif yang masuk ke media sosial saya. Antusiasme itu juga yang membuat saya ingin bermain di Indonesia," ucap Ricardinho.

"Misi saya yang utama tentu saja membantu Pendekar United menjadi juara. Selain itu saya ingin mempromosikan futsal Indonesia ke mata dunia. Futsal di Indonesia punya potensi besar dari kompetisi hingga pemain dan timnasnya. Target mereka menjadi 4 besar Asia dan lolos Piala Dunia sangat bisa terwujud."

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita