Umuh Muchtar: Kalau ada Kecurangan [Persib vs Barito] Semoga Terbongkar - Tribunnnews

 

Umuh Muchtar: Kalau ada Kecurangan [Persib vs Barito] Semoga Terbongkar - Halaman all

Editor: Roy Ratumakin
AA
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar pun angkat suara soal dugaan praktek sepakbola gajah terjadi di laga Persib Bandung vs Barito Putra.

Dari hasil laga kedua tim, Persipura Jayapura akhirnya menjadi imbas terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

"Mudah-mudahan, ada dugaan (kecurangan) dan prasangka buruk dapat segera terbongkar."

"Saya benar-benar tidak tahu dan tidak terlibat dalam pertandingan itu," kata Umuh dilansir dari laman TribunJabar.id.

Umuh pun sedih dan Perasaan tersebut didasari karena kesukaan Umuh Muchtar dengan Persipura.

"Hubungan saya dan Persipura (Jayapura) itu baik, dan sangat erat, silahkan boleh ditanya siapa pun pengurus di sana (Persipura) bagaimana hubungan kita," ujarnya.

"Sama pemain sana juga hubungan saya baik."

"Bahkan saya pernah bilang, kalau Persipura bertanding lawan siapa pun, saya pasti dukung Persipura, seperti dukungan saya kepada Persib," sambungnya.

"Saya benar-benar mohon maaf kepada Persipura karena bukannya saya tidak mengerti dengan situasi bagi tim Persipura," ucapnya.

Diketahui, laga Persib Bandung versus Barito Putera pada pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 ikut menentukan nasib Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura kala itu berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Barito Putera agar bisa tetap tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

Akan tetapi rupanya Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera.

Hasil tersebut membuat Persipura Jayapura terdegradasi.

Sementara itu, duel antara Persib Bandung versus Barito Putera sendiri mendapatkan sorotan dari masyarakat.

Beberapa pihak menilai bahwa Persib Bandung sengaja tak memenangkan pertandingan.

Pendapat tersebut pun bukannya tanpa alasan.

Pasalnya setelah unggul 1-0, Persib seperti kehilangan hasrat untuk mencetak gol.

Bahkan beberapa peluang emas disia-siakan oleh striker Persib, David da Silva.

Salah satu contohnya yakni kegagalan David da Silva dalam mengeksekusi penalti.

Hingga akhirnya pada menit ke-84 Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Beni Oktovianto. (*)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita