Pria Ini Minta Setop Hujat Mba Rara Pawang Hujang: Itu Kan Gimmick Marketing Si Jenius | Suara.com | LINE TODAY

 

Pria Ini Minta Setop Hujat Mba Rara Pawang Hujang: Itu Kan Gimmick Marketing Si Jenius | Suara.com | LINE TODAY

Pawang Hujan di Mandalika Ritual Ditengah Lintasan ( Tiktok/@hillsatrio)
Pawang Hujan di Mandalika Ritual Ditengah Lintasan ( Tiktok/@hillsatrio)

Suara.com - MotoGP Mandalika 2022 mendadak jadi pembicaraan publik dan meledak di hampir seluruh penjuru internasional, karena keberadaan Rara Istiani Wulandari si pawang hujan.

Ajang balapan bergengsi yang melibatkan para rider kelas dunia itu sukses digelar di bumi pertiwi meski terdapat beberapa kendala, di antaranya kecelakaan Marc Marques hingga munculnya seorang pawang hujan bernama mba Rara yang jadi buah bibir dimana mana.

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Konon dimunculkannya mba Rara ditengah tengah sirkuit pada saat hujan deras mengguyur dan ditonton oleh ribuan pasang mata mulai dari para rider beserta tim, panitia, pejabat dan petinggi negara hingga penonton sukses membuat nama Mandalika dan Indonesia jadi perbincangan hangat di kancah internasional. 

Content Creator bernama akun @ar.dante12 melalui postingan di laman Tiktok bahkan memiliki opini bahwa munculnya mba Rara memanglah sebuah gimmick yang sengaja dibuat untuk tujuan marketing yang handal, bagaimana bisa? 

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Ketika semua netizen khususnya Indonesia mencemooh dan menghujat bahkan menghina sosok mba Rara, Content Creator ini justru berpikir sebaliknya.

" Ini bukan tentang pertunjukkan mistis tapi ini adalah tentang gimmick marketing yang sangat jenius," ungkapnya di awal video. 

Erick Thohir sang Menteri BUMN disebut sebut sebagai sosok jenius yang dimaksud. 

Ia berpendapat bahwa kemunculan mba Rara ini sama halnya dengan munculnya Presiden Jokowi dengan atraksi motornya pada saat ASEAN Games beberapa waktu lalu yang sama sama ada keterlibatan sosok Erick Thohir dibelakangnya. 

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

" Bagi saya pribadi yang paling berkesan adalah moment dimana Pak Jokowi naik motor dan menampilkan atraksi atraksi yang sungguh memukau dan menurut saya ini adalah salah satu gimmick marketing yang luar biasa karena berhasil menyita atensi publik," ucapnya menjelaskan. 

Hal itu ia tekankan bahwa lagi lagi Erick Thohir adalah sosok dibalik aksi ini. 

" Dan seperti kita ketahui bahwa ketua panitia ASEAN Games itu adalah Bapak Erick Thohir, gimana sudah mulai keliatan polanya kan?" lanjutnya. 

Dikatakan lebih lanjut bahwa lagi lagi gimmick mba Rara ini memang berhasil dilakukan dalam upaya strategi marketing untuk membuat nama Indonesia dikenal dunia. 

" Strategi ini berhasil menyita atensi publik, bukan hanya bukan hanya di Indonesia tapi bahkan di seluruh dunia, orang jadi membicarakan MotoGP, membicarakan Mandalika dan membicarakan Indonesia," katanya kemudian. 

Ia juga menilai bahwa bukti bahwa mba Rara hanyalah gimmick terdapat beberapa hal yang mendasari yakni pemilihan pawang seorang wanita, pemilihan waktu kemunculan, hingga pemilihan tempat kemunculan sehingga dengan sengaja tersorot oleh media. 

" Kalian tentu tahu film the Medium, sebuah film yang bercerita tentang dukun perempuan dan film ini berhasil menyita begitu banyak penonton," ungkapnya lagi. 

" Ini menjadi satu scene yang sangat menarik di acara live MotoGP dan tentu ini tidak terjadi dimanapun," katanya. 

Hal itulah yang menurut pendapatnya sebagai strategi marketing yang jenius untuk mendongkrak popularitas Indonesia dikancah Internasional. 

"Membuat orang diluar sana bertanya,di Indonesia ada apa sih, mereka cari di google, mereka cari informasi tentang Indonesia," pungkasnya.

Postingan yang telah ditonton oleh 5,9 juta warganet ini pun turut dibanjiri oleh komentar beragam dari yang melihat dan mendengar pendapatnya mengenai mba Rara dan gimmick MotoGP. 

" Cerdas ulasannya, setuju Pak Erick Thohir memang hebat," tulis akun @Dew***.

" Nah iya bang sepemikiran sama aku, pawang hujan kan biasanya gak pernah tampil, cukup dibelakang layar," sambung @dini***.

" Tepat banget, logikanya jika tidak untuk marketing kenapa harus disorot kamera," timpal akun @alfa***.

" Mantap pemikirannya, ciri ciri SDM yang baik," komen akun @jago***.

" Aku menyebutnya tampan dan cerdas," celetuk @Rezz***.

Diikuti 17 ribu lebih komentar bertengger disana.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek