Lebih Tua Dari Bos Bayern Munich Julian Nagelsmann, Manuel Neuer: Saya Tetap Hormat! - goal

 

Lebih Tua Dari Bos Bayern Munich Julian Nagelsmann, Manuel Neuer: Saya Tetap Hormat!

Yosua Arya

Pria berusia 34 tahun tersebut jadi salah satu manajer termuda yang sukses di Eropa.

Penjaga gawang Bayern Munich Manuel Neuer mengungkapkan bahwa dirinya tetap menghormati Julian Nagelsmann meski usia kiper tersebut lebih tua satu tahun dari sang manajer.

Neuer saat ini berusia 35 tahun, sementara Nagelsmann 34 tahun, tetapi pemain internasional Jerman tersebut menegaskan bahwa eks manajer RB Leipzig tersebut memiliki aura pelatih yang sangat bijaksana.

Ditanya apakah ia pernah menganggap Nagelsmann lebih muda darinya, Neuer mengatakan kepada wartawan: "Tidak, ketika Anda berbicara dengannya atau melihatnya, Anda tahu ia masih bisa menjadi pemain. Itu Jelas."

"Tapi ia punya aura sebagai pelatih dan bisa memberikan kebijaksanaannya dengan sangat baik. Ia punya rencana dan strategi yang jelas, jadi keduanya benar."

"Tentu saja ia sedikit lebih muda dan lebih dinamis. Dia juga ingin terlibat selama latihan dan bahwa ia ingin melakukannya, tetapi itu tidak menghentikan kita semua untuk menghormatinya."

Meski Neuer telah berusia 35 tahun, ia menegaskan bahwa dirinya masih siap jika dibutuhkan oleh Bayern - apalagi ia berkesempatan untuk memecahkan rekor legenda klub Oliver Kahn.

Kemenangan Bayern atas RB Leipzig awal Februari lalu membuat Neuer telah mencatatkan 310 kemenangan di Bundesliga, dengan itu menyamai rekor yang dipegang oleh Kahn selama bertahun-tahun.

Kini mantan pemain Schalke tersebut berpeluang besar untuk memecahkan rekor sang legenda.

"Tidak, tapi ia sangat santai tentang itu semua," kata Neuer tentang Kahn soal rekor tersebut.

"Saya pikir dia [Kahn] senang dengan saya karena ia bertanggung jawab di klub, dan selama saya memecahkan rekor, itu berarti segalanya berjalan baik untuk tim. Dan jelas ia mendapat manfaat dari itu juga!"

"Saya masih ingin mencapai segalanya dengan tim dan pemain lainnya. Karena itu, saya tidak berpikir bahwa saya telah mencapai segalanya."

Artikel dilanjutkan di bawah ini

"Saya selalu punya target dan ambisi baru. Dan seperti yang saya katakan, semuanya selalu dimulai dari nol."

"Usia bukan masalah bagi saya. Baik saya berusia 35 atau 36 tahun, itu bukan masalah. Yang penting adalah kesehatan, gaya hidup, kemampuan saya untuk tampil, dan apakah saya masih dibutuhkan. Itu adalah pertanyaan-pertanyaan penting."

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek