Rangnick Persilakan Lingard Jika Mau Pergi, Tapi Belum Ada Klub yang Sepakat dengan Man United - Tribunnews

 

Rangnick Persilakan Lingard Jika Mau Pergi, Tapi Belum Ada Klub yang Sepakat dengan Man United - Halaman all

Selebrasi Jesse Lingard setelah mencetak gol dalam laga pra musim Queens Park Rangers vs Manchester United di The Kiyan Prince Foundation Stadium, 24 Juli 2021. (Henry Browne/Getty Images/AFP).
Selebrasi Jesse Lingard setelah mencetak gol dalam laga pra musim Queens Park Rangers vs Manchester United di The Kiyan Prince Foundation Stadium, 24 Juli 2021. (Henry Browne/Getty Images/AFP).

TRIBUNSOLO.COM- Jesse Lingard santer dikabarkan bakal meninggalkan Man United lantaran minim mendapatkan menit bermain.

Pada Liga Inggris 2021-2022, Lingard tak pernah turun sebagai starter dari 9 penampilan.

Dari jumlah tersebut, winger asal Inggris ini berhasil menorehkan dua gol.

Ralf Rangnick mengatakan bahwa dia sebenarnya telah memberi restu kepada Lingard untuk pergi.

Namun, para petinggi Setan Merah kemudian tak mengizinkan Lingard pergi menyusul kasus yang menimpa Mason Greenwood.

"Saya lalu mengobrol dengannya 10 hari yang lalu dan saya bisa mengerti sepenuhnya mengapa dia ingin pergi," kata Rangnick.

"Lingard ingin pindah untuk mendapatkan waktu bermain untuk masa depannya dan Piala Dunia."

"Saya mengatakan kepadanya jika dia menemukan klub, dan klub itu menemukan solusi dengan kami, saya akan mengizinkannya pergi."

"Dewan klub lalu mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak dapat menemukan kesepakatan dengan klub mana pun yang tertarik padanya."

"Dengan penutupan jendela transfer pada Senin malam, dewan memberi tahu saya bahwa mereka lebih suka dia tinggal."

"Kami memiliki masalah dengan Mason Greenwood, tanpa dia untuk saat ini dan klub tidak menemukan kesepakatan dengan klub lain," tutur juru taktik asal Jerman itu menambahkan.

Sebelumnya, Ralf Rangnick mengatakan Jesse Lingard tidak akan ikut pada pertandingan babak keempat Piala FA 2021-2022 melawan Middlesbrough.

Rangnick mengatakan Jesse Lingard butuh waktu untuk menjernihkan pikiran setelah transfernya ke Newcastle United gagal terjadi pada bursa transfer Januari 2022.

“Jesse meminta saya dan klub beberapa hari libur untuk menenangkan pikirannya,” kata Rangnick pada konferensi pers jelang pertandingan melawan Middlesbrough.

“Dia akan kembali berlatih pada Senin depan dan menjadi bagian dari skuad Manchester United lagi,” ucapnya lagi.

Jesse Lingard justru membantah omongan Rangnick via cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Klub menyarankan saya libur karena alasan personal. Namun, pikiran saya sekarang jernih dan saya akan selalu profesional saat diminta bermain dan memberi 100 persen upaya saya,” kata Lingard dalam cuitannya. (*) 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita