Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak Beberkan Pengalaman Terinfeksi Covid-19, Sempat Menggigil - Bolasport

 

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak Beberkan Pengalaman Terinfeksi Covid-19, Sempat Menggigil

PT. Prima Infosarana Media
2-3 minutes

By Metta Rahma Melati, Minggu, 6 Februari 2022 | 18:30 WIB

Pemain sayap kanan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sedang menguasai bola dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 19 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain sayap Persija JakartaRiko Simanjuntak membeberkan pengalaman terinfeksi Covid-19.

Ia menceritakan pengalamannya pada Sabtu (5/2/2022).

Sebelumnya, Riko Simanjuntak memang terinfeksi Covid-19.

Riko harus absen pada laga pertandingan melawan Persita (26/1/2022) dan Persiraja (30/1/2022).

Riko dinyatakan negatif setelah menjalani tes swab pada Rabu (2/2/2022).

Ia pun membagikan pengalamannya, ia mengaku sempat menggigil.

Baca Juga: Kena Tiang Dua Kali, Persik Kediri Berbagi Poin dengan PSIS Semarang

  

"Sehari sebelum pertandingan saya menggiggil. Saya istirahat dengan baik dan saya sembuh sampai tempat tidur saya basah keringat," kata Riko Simanjuntak.

"Saya tidak ada gejala dan ternyata saya positif hasil PCR.

"Setelah itu saya isolasi, saya cuma istirahat dan makan teratur. Tidak ada proses penyembuhan seperti minum obat.

"Saya hanya istirahat saja selama 8 hari dan saya cek lagi ternyata negatif. Ya semoga Covid bisa cepat berlalu," ujarnya.

Ia pun menceritakan kegiatannya saat menjalani karantina.

Baca Juga: Dua Tendangan Super Cardoso Buat Kiper Tak Berkutik, Persita Tangerang Sukses Kalahkan Persiraja

"Ya terkadang saya bermain game, lalu juga menonton, dan berjemur," kata Riko.

"Ada cone di kamar hotel dan saya menjaga kondisi fisik di sana," ujarnya.

Sementara itu, Riko telah menjalani pertandingan bersama Persija Jakarta saat melawan Arema FC pada Sabtu (5/2/2021).

Saat itu Riko Simanjutak bermain 90 menit, di mana skor akhir pertandingan adalah 1-1.

Satu gol Persija dicetak Marko Simic pada menit ke-40.

Gol Arema FC dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-57.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita