Antonio Conte Sebut Kelemahan Tottenham Usai Dikalahkan Southampton By BolaSport

 

Antonio Conte Sebut Kelemahan Tottenham Usai Dikalahkan Southampton

By
BolaSport.com Khasan Rochmad
bolasport.com
3 min

BOLASPORT.COM – Antonio Conte mengungkapkan bahwa kondisi kestabilan mental memengaruhi kegagalan Tottenham Hotspur meraih kemenangan.

Tottenham Hotspur harus menerima kekalahan dari Southampton saat bermain dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris pada Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Skuad asuhan Antonio Conte harus takluk secara dramatis usai Southampton mampu comeback dari ketertinggalan 1-2 dengan menjadi 3-2 jelang berakhirnya laga.

Menanggapi hal tersebut, berbicara seusai laga, Antonio Conte mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur kehilangan momentum.

Menguasai pertandingan membuat para pemain terlena, sehingga mengakibatkan kelalaian yang berujung kekalahan.

Antonio Conte mengatakan bahwa ini merupakan kekalahan yang mengecewakan baginya.

“Tentu saja kami sangat kecewa,” kata Conte, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

“Mereka bermain dengan bagus dan kami memiliki banyak kesalahan, terutama dengan kehilangan bola.”

“Saya pikir situasi seperti ini memunculkan ketidakstabilan mental dalam tim,” lanjut Conte.

Mantan pelatih Chelsea tersebut juga mengomentari mengenai jalannya laga yang dengan mengapresiasi kerja tim.

“Di babak kedua, kami mulai bermain,” ujar Conte.

“Kami mulai menekan dengan cara yang benar dan kemudian kami menciptakan peluang untuk mencetak gol.”

“Kami juga melakukan itu di babak pertama karena setiap kali kami memainkan bola dengan cara yang benar.

“Kami menciptakan situasi untuk maju dan mencetak gol, tetapi saya ulangi, kami membuat banyak kesalahan di babak pertama – kesalahan penting,” lanjut Conte.

Ia mengatakan bahwa Spurs kurang menunjukkan permainan yang baik dalam menjaga pertahanan sehingga menyebabkan kekalahan.

“Di babak kedua, kami melakukannya dengan baik, mencetak gol, tetapi kemudian kami harus lebih baik untuk bertahan,” kata Conte.

“Saya telah melihat dua gol dan kami kebobolan dua gol dengan garis pertahanan harus tetap di sana.”

“Kami harus lebih akurat, tetapi saya tahu betul bahwa musim ini kami akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin."

“Saya mengatakan ini sebelumnya dan saya akan terus mengulanginya.”

Meskipun masih inkonsisten untuk meraih kemenangan, mantan pelatih Inter ini tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya

— Tottenham Hotspur (@SpursOfficial)

Ia mengatakan bahwa untuk menjadi tim yang baik, mereka harus memiliki mental yang stabil sebagai mental seorang pemenang.

"Yang pasti, saya pikir kami sekarang meningkat dalam banyak aspek, tetapi kami masih terlalu emosional,” tutur Conte.

“Melawan Leicester, kami menang 3-2 dan kami kalah 1-2. Hari ini, kami menang 2-1 dan kalah 2-3.”

“Saya pikir pada aspek ini, kami harus meningkat karena jika kami ingin tumbuh sebagai tim dan mencoba kompetitif, hal pertama yang harus kami tingkatkan adalah stabil, bukan naik turun, naik turun.”

“Dalam sebuah tim, penting juga untuk memiliki pemain dengan pengalaman, untuk mengelola situasi selama pertandingan.”

"Tetapi saya ulangi, itu sangat disayangkan karena pemain saya memberi 120 persen dan upayanya maksimal.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak melihat sikap yang benar, atau bahwa saya tidak melihat komitmen yang tepat, karena saya melihat maksimum,” kata Conte mengakhiri.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita