Usai Mundur dari Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida Jadi Pelatih Ventforet Kofu - Tempo

 

Usai Mundur dari Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida Jadi Pelatih Ventforet Kofu

Reporter:

Skor.id

Editor:

Nurdin Saleh

Senin, 3 Januari 2022 16:17 WIB
Usai Mundur dari Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida Jadi Pelatih Ventforet Kofu
Tatsuma Yoshida. (Instagram/@yoshidatatsuma)

TEMPO.COJakarta - Setelah mundur dari Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru klub Jepang Ventforet Kofu.

Penunjukan Tatsuma Yoshida diumumkan klub yang berlaga di J2 League (divisi 2) itu, Senin, 3 Januari 2022.

Proses bergabungnya Tatsuma dengan Ventforet Kofu, yang pernah diperkuat pemain Indonesia Irfan Bachdim, berjalan cukup cepat. Ia baru saja meninggalkan jabatan pelatih timnas Singapura, akhir bulan lalu.

Ia mundur setelah Singpura tersingkir di babak semifinal Piala AFF 2020 melawan Indonesia. Ia saat itu beralasan ingin lebih dekat dengan keluarganya setelah dua tahun kesulitan pulang ke Jepang karena pandemi.

Advertising
Advertising

Penunjukan dia sebagai pelatih Ventforet Kofu ini juga bukan pertama kali bagi pria berusia 47 tahun tersebut. Ia pernah melatih Ventforet Kofu pada 2017-2018.

Tatsuma mengakui bahwa negosiasi berjalan cukup cepat. "Negosiasi berjalan sangat cepat, saya pun tidak menyangka. Saya tidak menjawab langsung karena masih banyak pikiran," kata Tatsuma, seperti dikutip ultra-soccer.jp dan diberitakan Skor.id.

"Namun, setelah merenung, saya ingat momen yang tak terlupakan."

"Sehari setelah saya diberhentikan, para suporter bertepuk tangan dalam pertandingan perpisahan saya dengan tim. Tidak ada hinaan setelah kekalahan di pertandingan kandang."

"Akhirnya saya memutuskan melatih lagi berkat momen itu."

Dengan kesempatan kedua ini, Tatsuma berharap bisa memperbaiki kesalahannya di Ventforet Kofu. "Meskipun sempat diberhentikan pada 2017, saya ingin mengevaluasi pekerjaan saya dan siap untuk melatih Ventforet Kofu lagi," ujar dia.

"Saya bersyukur atas dukungan dari klub, sponsor, dan stakeholder yang menerima saya lagi. Saya senang bisa kembali bertemu dengan orang-orang Yamanashi lagi."

Sementara itu Presiden Ventforet Kofu, Satoru Sakuma, berharap dengan penunjukan Tatsuma Yoshida bisa membawa tim berprestasi pada musim 2022 mendatang.

Baca juga: Paguyuban Suporter Minta Shin Tae-ying Dipertahankan Meski Timnas Indonesia Gagal Juara

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek