Kieran McKenna Tinggalkan Manchester United, Naik Jabatan Jadi Manajer Ipswich Town | Goal

 

Kieran McKenna Tinggalkan Manchester United, Naik Jabatan Jadi Manajer Ipswich Town | Goal.com

Adhe Makayasa
26 menit yang laluKieran McKenna - Manchester United
Sosok 35 tahun itu telah diresmikan sebagai manajer baru Ipswich dengan kontrak hingga Juni 2024.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Kieran McKenna meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim utama Manchester United untuk menjadi manajer Ipswich Town.

Pengumuman itu disampaikan Setan Merah lewat laman resminya pada Kamis (16/12) malam waktu setempat, sebagaimana mantan ‘tangan kanan’ Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho itu menerima kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Portman Road.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Di Ipswich, McKenna akan menggantikan peran Paul Cook yang dilengserkan dari kursinya, meski posisi manajer interim sejatinya telah diisi oleh John McGreal akhir-akhir ini.

Sosok 35 tahun itu awalnya merapat ke United dari Tottenham Hotspur sebagai pelatih tim U-18 di era Mourinho, yang kemudian mempromosikannya ke tim utama.

Dia lantas menjadi bagian dari staf ruang belakang Ole dan sempat duduk di bangku cadangan ketika manajer interim Ralf Rangnick mengambil alih skuad dalam beberapa partai terakhir.

Adapun pria asal Irlandia Utara itu menerima kesempatan untuk menukangi Ipswich yang berlaga di League One, dan itu merupakan pekerjaan pertamanya sebagai juru taktik di tim senior.

Mengenai kepergiannya dari Old Trafford, McKenna mengatakan: “Ini telah menjadi sebuah kehormatan untuk bekerja dengan Manchester United selama lima tahun terakhir. Ketika saya merapat sebagai pelatih U-18 pada 2016, saya memiliki keistimewaan untuk bekerja dengan sistem akademi yang maju, talenta pelatih yang luar biasa di lingkungan fantastis.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Saya telah belajar banyak selama empat tahun terakhir dan ini merupakan kebanggaan untuk menjadi bagian dari staf yang berdedikasi.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick, saya menikmati periode singkat bersamanya dan saya sangat mengapresiasi pemahamannya mengenai proses ini.

“Sejak awal karier kepelatihan saya, ini selalu menjadi ambisi utama saya untuk menjadi manajer dan sekarang saya punya kesempatan fantastis untuk melakukan itu di Ipswich Town, klub luar biasa dengan sejarah fantastis.

“Saya ingin berterima kasih kepada staf dan pemain yang pernah bekerja dengan saya selama beberapa tahun terakhir dan, tentu saja, mendoakan Ralf serta klub luar biasa itu untuk meraih sukses di masa depan.”

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita