Demi Bangkit di MotoGP 2022, Joan Mir Bakal Potong Waktu Libur untuk Latihan By Okezone

 

Demi Bangkit di MotoGP 2022, Joan Mir Bakal Potong Waktu Libur untuk Latihan

By
sports.okezone.com
3 min
Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

PALMA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir berniat untuk memotong wktu liburnya untuk bisa berlatih lebih lama lagi. Ia mau terus latihan agar siap menjalani musim yang baru dan bangkit di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, setelah menjadi Juara MotoGP 2020, Mir cukup kesulitan pada awal musim 2021 untuk bersaing di barisan terdepan. Motor Suzuki GSX-RR miliknya terlihat tidak sanggup untuk menyaingi Yamaha M1 milik Fabio Quartararo dan Ducati Desmosedici yang ditunggangi Francesco Bagnaia.

Namun, perlahan-lahan pembalap asal Spanyol itu mulai bangkit dan mendapatkan enam podium. Meski tidak berhasil menang pada satu balapan pun, dia masih mampu untuk finis di urutan tiga pada klasemen akhir MotogGP 2021.

Kemudian, pada uji coba di Jerez beberapa waktu lalu Mir terlihat masih belum puas dengan performa GSX-RR 2022-nya. Dia pun meminta Suzuki untuk bekerja lebih serius lagi untuk bisa meningkatkan performa kuda besinya itu.

Untuk itu, pembalap berusia 24 tahun itu tidak mau bersantai lama-lama pada musim liburan. Dia mengaku akan fokus pada motornya sembari melakukan latihan di gym untuk melatih kebugarannya.

“Saya akan mengambil beberapa minggu hanya untuk menikmati hal-hal beruntung yang sama miliki, dan kemudian saya akan mengalihkan perhatian saya untuk melompat ke atas motor!” kata Mir dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut, Mir menjelaskan akan berlatih dengan kendaraan lain sebelum bisa kembali menunggangi motor Suzuki-nya. Menurutnya, itu akan membantunya untuk meningkatkan skill dan teknik yang dimilikinya.

“Sampai saya bisa bersatu kembali dengan GSX-RR saya, saya akan berlatih dengan motor Supermoto dan MX, dan bahkan mengendarai kart. Semua itu sangat membantu teknik dan keterampilan saya,” sambungnya.

Mir finis di urutan ketiga di klasemen akhir MotoGP 2021. Hal itu menandakan bahwa sejatiny Mir tidak terlalu buru di MotoGP 2021.

(RNR)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita