Kisah Menantu Bikin Mertua Dipecat, Nasib Herwin Tri Saputra dan Rachmad Darmawan Berkebalikan di Pekan ke-11 Liga 1 - Bolasport

 

Kisah Menantu Bikin Mertua Dipecat, Nasib Herwin Tri Saputra dan Rachmad Darmawan Berkebalikan di Pekan ke-11 Liga 1

By Bagas Reza Murti, Rabu, 10 November 2021 | 15:50 WIB

Rahmad Darmawan saat di rumah duka almarhum Ricky Yacobi di Bintaro, Tanggerang Selatan (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kisah menantu yang bikin mertua dipecat terjadi di Liga 1 2021 pekan ke-11, nasib pemain Persita Tangerang Herwin Tri Saputra sangat berbeda dengan mertuanya, Rahmad Darmawan.

Pekan ke-11 Liga 1 2021 menghadirkan kisah menarik ketika sang menantu membuat sang mertua kehilangan pekerjaan.

Hal inilah yang terjadi pada pemain Persita TangerangHerwin Tri Saputra dan pelatih Madura UnitedRahmad Darmawan.

Madura United dijadwalkan bertemu Persita Tangerang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021).

Dalam laga itu, Madura United sempat unggul terlebih dahulu lewat Rafael Silva ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Main di Piala AFF 2020, Korbankan 2 Laga FK Senica atau Timnas Indonesia Wajib Lolos Semifinal

Di awal babak kedua tepatnya menit ke-48, Persita Tangerang mampu menyamakan kedudukan lewat Ahmad Nur Hardianto.

Ketika laga akan berakhir imbang, Persita Tangerang mampu comeback dan berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Madura United pada menit ke-90.

Gol kemenangan Persita Tangerang dicetak oleh Herwin Tri Saputra lewat tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok H Cardoso.

Herwin tidak melakukan selebrasi, dan justru menunjukkan gestur minta maaf lewat tangannya.

Gestur yang dilakukan Herwin bukan karena Madura United adalah klub yang pernah dibela Herwin, melainkan karena Madura United adalah klub dari mertua Herwin, Rahmad Darmawan yang menjabat sebagai pelatih.

Istri Herwin Tri Saputra yang bernama Febia Aldina Darmawan merupakan anak kandung dari Rahmad Darmawan.

Keduanya menikah pada 1 Februari 2020 dan kini sudah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Tirania Aisyah Fahira.

Baca Juga: Soal Hasrat Jordi Amat Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Saya Baru Dengar

Malang tak bisa dihindari oleh Rahmad Darmawan, berkat gol menantunya itu ia kehilangan pekerjaan sebagai pelatih Madura United.

Madura United resmi memutus kerjasama dengan pelatih kepala Rahmad Darmawan pada Selasa (9/11/2021) malam WIB.

“Kami mengakhirinya untuk kebaikan semua. Setiap pengambilan keputusan itu harus dilakukan tanpa emosi. Sehingga tak ada yang terlihat menang dan tak boleh ada yang merasa kalah,” ujar Presiden Klub, Achsanul Qosasi dikutip dari Kompas.com.

“Mengakhiri kesepakatan harus sama dengan saat memulai. Hadapi dengan niat baik dengan rasa saling menghormati dan saling menyadari,” imbuhnya.

Herwin sendiri mengaku merasa campur aduk usai mencetak gol ke gawang Maudra United, pasca-laga.

"Semua orang pasti tahu dan tidak mungkin juga saya melakukan selebrasi dan itu alasannya saya lebih memilih mengangkat kedua tangan saya."

"Saya juga berpikir di satu sisi saya senang bisa cetak gol tetapi kenapa saya mencetak gol seperti salah tempat, kenapa tidak ke klub lawan. Dan perasaan ini sangat campur aduk saat itu," ucap Herwin Tri Saputra.

Baca Juga: Solskjaer Minta Pemain Manchester United Lakukan yang Terbaik di Jeda Internasional

Pemain Persita Tangerang, Herwin Tri Saputra, foto bersama dengan Rahmad Darmawan dan keluarga (Instagram Herwin Tri Saputra)

Walau begitu, Herwin mengaku bila mertuanya itu tak mempermasalahkan sama sekali ketika ia mencetak gol ke gawang timnya.

"Setelah pertandingan saya minta maaf kepada coach RD dan dia bilang tidak masalah. Ia juga mengucapkan selamat Persita Tangerang menang. Saya pikir mertua saya ini sosok orang yang paling santai."

"Untuk istri saya juga dia sedikit bercanda kepada saya usai mencetak gol. Dia juga mengucapkan selamat. Mungkin istri saya juga bingung mau dukung siapa. Saya atau bapaknya," ujarnya.

Di sisi lain, RD memilih tertawa saat dihubungi BolaSport.com melalui aplikasi WhatsApp ketika ditanya jawabannya tentang gol menit akhir dari menantunya.

"Hehehe menantu saya menangis dan meminta maaf setelah pertandingan. Tapi saya malah marah kenapa minta maaf lewat whatsapp istrinya."

"Justru saya senang karena dia bermain dan bisa mencetak gol yang menyakitkan buat saya. Artinya saya sangat mengerti sikap profesional harus seperti apa," ucap RD kepada BolaSport.com.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita