Deontay Wilder Tolak Pensiun Usai Ditumbangkan Tyson Fury By Bolasport

 

Deontay Wilder Tolak Pensiun Usai Ditumbangkan Tyson Fury

By
Fauzi Handoko Arif BolaSport.com
bolasport.com
3 min

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat, Deontay Wilder, diklaim tidak memikirkan rencana pensiun setelah menghadapi Tyson Fury untuk ketiga kalinya.

Nasib sial kembali menghampiri Deontay Wilder saat menantang Tyson Fury untuk ketiga kalinya di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (10/10/2021).

Setelah menerima kekalahan dari Tyson Fury pada Februari 2020 silam, Wilder kembali gagal memetik kemenangan pada duel trilogi.

Sosok berjuluk The Bronze Bomber itu bermain bagus pada trilogi. Dia sempat membuat kejutan setelah menjatuhkan Fury dua kali pada ronde ke-4.

Sayangnya, permainan apik Wilder tidak diimbangi dengan stamina mumpuni untuk melanjutkan pertarungan sampai selesai.

Stamina Wilder terlihat mulai menurun setelah melewati ronde ke-6. Dia lebih sering bertahan sambil dijadikan samsak hidup oleh Fury.

Meski mampu bertahan sampai 11 ronde, Wilder kembali menelan kekalahan KO setelah jotosan Fury membuatnya tidak mampu bangkit lagi.

Hasil minus beruntun tersebut memunculkan wacana Wilder akan memutuskan menyudahi karier sebagai petinju.

Akan tetapi, isu Wilder akan pensiun langsung dibantah oleh pelatihnya, Malik Scott.

"Saya sangat meragukan itu," kata Malik Scott kepada iFL TV, dikutip BolaSport.com dari Boxingnews24.

"Jika itu masalahnya dan harus terjadi, maka seperti yang saya katakan. Dia harus menempatkan pekerjaannya dan mengatur finansial keluarganya di tempat Deontay tidak harus bertarung lagi."

"Itu lah satu-satunya alasan saya mengatakan dan saya meragukan itu, karena kami berbicara tentang seorang individu yang tidak harus bertarung untuk mencari nafkah. "

"Kami berbicara tentang seseorang yang benar-benar mapan dan aman secara finansial. Meski begitu, pensiun sama sekali tidak ada dalam rencana kami dan rencana dia, itu bukan sesuatu yang kami diskusikan," katanya menambahkan.

Sementara itu, Fury merasa Wilder bisa mengakhiri kariernya setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Pernyataan tersebut diucapkan sosok berjuluk The Gypsy King itu saat berbicara tentang nasib karier Wilder pada konferensi pers pasca pertarungan.

"Saya belum melihat KO yang sesungguhnya, tetapi saya merasakannya," ujar Fury, dilansir BolaSport.com dari Boxingnews24.

"Saya merasa dia mulai lelah dan saya memukulnya dengan keras lewat hook kanan yang mendarat tepat di sisi pelipis. Pukulan itu seperti mengakhiri kariernya."

"Saya hanya berharap dia baik-baik saja, dia menerima banyak pukulan. Kami akan melihat apa yang bisa dia lakukan di masa depan," tutur dia lagi.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita