Donnarumma, Pemain Terbaik Euro 2020 yang Masih Duduk Manis di PSG - detiksepakbola

 

Donnarumma, Pemain Terbaik Euro 2020 yang Masih Duduk Manis di PSG

Randy Prasatya - detikSepakbola
Senin, 30 Agu 2021 22:00 WIB
Italys goalkeeper Gianluigi Donnarumma gestures after Italy won the UEFA EURO 2020 final football match between Italy and England at the Wembley Stadium in London on July 11, 2021. (Photo by FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)
Gianluigi Donnarumma belum juga membuat debut bersama Paris Saint-Germain. (Foto: AFP/FACUNDO ARRIZABALAGA)
Reims -

Paris Saint-Germain punya Gianluigi Donnarumma selaku kiper terbaik di Euro 2020. Namun, sampai saat ini Donnarumma masih duduk manis di bench.

Gianluigi Donnarumma resmi menjadi pemain PSG sejak Juli 2021. Dia diperkenalkan sebagai kiper anyar setelah membantu Timnas Italia menjadi kampiun Euro 2020. Pada ajang itu, Donnarumma juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Mantan pemain AC Milan tersebut pertama kali masuk ke daftar skuad PSG saat melawan Brest di pekan ketiga Ligue 1. Dia cuma duduk di bench dalam laga yang berakhir 4-2 untuk kemenangan PSG.

PSG kemudian bertandang ke markas Reims di pekan keempat, Senin (30/8/2021) dini hari. Donnarumma semula diperkirakan bakal menjadi starter menggantikan Keylor Navas, yang sudah sudah kebobolan lima kali dalam tiga laga.

Pelatih Mauricio Pochettino pada akhirnya tetap memberikan kepercayaan kepada Navas. Donnarumma lagi-lagi cuma jadi penonton di bench dalam kemenangan 2-0 PSG, yang sekaligus menjadi clean sheet pertama musim ini.

Pada Minggu (22/8/2021), Donnarumma sebetulnya sudah menegaskan bahwa dirinya datang ke Paris bukan untuk jadi cadangan. Kiper berusia 22 tahun itu mau menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

"Saya ingin jadi salah satu kiper terbaik di dunia dan untuk mencapainya, perlu pengorbanan dan kerendahan hati. Rendah hati adalah yang paling penting," ujar Donnarumma kepada Canal+.

"Saya datang ke Paris untuk bermain. PSG mencari saya dan menginginkan saya. Dan saya menginginkan PSG. Persaingan tidak membuat saya takut. Keylor adalah kiper hebat, tapi saya di sini untuk bermain. Kompetisi itu bagus dan bisa membantu kami berkembang."

"Saya datang ke sini untuk bermain, jadi saya akan memberikan yang terbaik untuk jadi starter, tapi pasti ada kompetisi. Saya siap main. Tidak akan ada masalah, Keylor orang yang hebat, kami berteman dan tidak ada masalah, kompetisi itu normal di klub besar," Donnarumma menegaskan.




(ran/aff)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita