Demam dan Punya Gejala Flu, Werner Jalani Tes Corona - Detiksport

Demam dan Punya Gejala Flu, Werner Jalani Tes Corona - Detiksport

Yanu Arifin - detikSport
STUTTGART, GERMANY - SEPTEMBER 03: Timo Werner of Germany celebrates after scoring his teams first goal during the UEFA Nations League group stage match between Germany and Spain at Mercedes-Benz Arena on September 03, 2020 in Stuttgart, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Striker Jerman, Timo Werner. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Cologne -

Timo Werner terserang demam dan gejala flu di tengah tugasnya bersama Timnas Jerman. Penyerang Chelsea itu menjalani tes corona.

Werner masuk dalam 29 pemain yang dibawa Joachim Loew ke Timnas Jerman pekan ini. Die Mannschaftrencananya akan menghadapi Turki di laga persahabatan, Kamis (8/10) dini hari WIB, dan melawan Ukraina dan Swiss di ajang UEFA Nations League, 11 dan 14 Oktober mendatang.

Skuad Jerman kemudian sudah menggelar pemusatan latihan di Cologne. Dalam kesempatan itu, Werner masih absen bergabung, kendati dimainkan Chelsea di tiga laga terakhirnya melawan West Bromwich AlbionTottenham Hotspur, dan Crystal Palace.

Ada kabar, pemain 24 tahun itu terkena penyakit dengan gejala seperti flu. Loew kemudian mengonfirmasi kondisi penyerangnya tersebut, yang salah satunya menyebut sang pemain sudah menjalani tes virus corona.

"Timo Werner sedang demam, dan tidak akan bergabung dengan tim hari ini," katanya, seperti dilansir Metro.

"Beberapa tes sudah dijalani, dan hasilnya belum keluar," ungkapnya.

Selain Werner, Loew juga menyinggung Kai Havertz, yang notabenenya rekan setim Werner di Chelsea. Gelandang serang 21 tahun itu belum juga memberi gol bersama The Blues, sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen seharga 72 juta paun.

Loew menegaskan, Havertz akan tetap menjadi pilihan utama Jerman akhir pekan ini. Ia menilai sang pemain tetap bisa membawa perubahan dalam permainan timnya.

"Dia pemain yang selalu bisa meningkatkan permainan kami. Jadi saya pikir dia akan bisa menjadi starter nanti," kata Loew, yang membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.



(yna/cas) 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita